Saturday, February 26, 2011

Drogba Ancam Tinggalkan Chelsea

London,-Harmoni dalam tubuh Chelsea sedang goyah. Didier Drogba mengancam akan hengkang dari Stamford Bridge jika kembali diparkir pada laga Liga Primer Inggris melawan Manchester United Selasa (29/2).Pernyataan ini dilontarkan sumber terdekat pemain asal Pantai Gading tersebut. Gerahnya Drogba disebabkan datangnya Fernando Torres yang membuat posisinya di tim sedikit tersisih. Salah satu klub yang akan menjadi tujuannya adalah tim lamanya Olympique Marseille.

Jika Drogba jadi hengkang, Chelsea terpaksa mengeluarkan uang transfernya sekitar 30 juta pound sterling (Rp284 miliar). Marseille sendiri akan kerepotan menyanggupi bayaran pemain tegap itu yang bergaji 130 ribu pound sterling per pekannya di London.

Drogba diklaim curiga posisinya tidak akan lagi menjadi striker utama tim. Itu meski Carlo Ancelotti akan pergi pada akhir musim lantaran mantan penyerang Liverpool tersebut adalah pemain yang sedang disukai Roman Abramovich.

Drogba hanya bisa menonton rekan setimnya tampil melawan Copenhagen di pinggir lapangan. Ancelotti lebih memilih menurunkan Nicolas Anelka sebagai starter dan menjawab kepercayaan pelatihnya dengan menjaringkan dua gol.

Drogba memang menjadi pemain bintang ketika Chelsea masih dipegang Mourinho. Ia menjadi instrumen penting di klub ketika mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris setelah 50 tahun.

Ia juga berhasil menyumbangkan gelar liga, Piala Carling dan tiga gelar Piala FA buat Chelsea. Ancelotti memang masih mempercayakan Drogba yang diduetkan dengan Torres ketika kalah dari Liverpool. Namun sejak itu ia hanya tampil pekan lalu melawan Everton di Piala FA, di mana Torres mendapat skorsing.

Jika Ancelotti kembali membangkucadanangkan Drogba melawan United, ini akan menjadi pukulan terberat baginya. Sebab, laga ini secara tradisi diklaim sebagai pertandingan terbesar musim di Liga Inggris.

No comments:

Post a Comment